Terapi Radiasi Kanker Otak

Terapi radiasi kanker otak adalah proses di mana bentuk energi tertentu digunakan untuk menghancurkan sel-sel kanker dalam tubuh. Perawatan ini juga digunakan untuk mengurangi ukuran tumor yang ada di dalam tubuh. Ini dimungkinkan oleh kenyataan bahwa informasi genetik pada sel-sel abnormal dihilangkan.

Setelah ini terjadi, sel-sel tidak lagi dapat pergi melalui karakteristik tradisional mereka untuk membagi dan menyebar ke seluruh tubuh. Tujuan utama yang terkait dengan jenis pengobatan kanker otak ini adalah untuk berhasil menghilangkan jumlah sel abnormal terbesar sebanyak mungkin tanpa merusak sel-sel yang mengelilingi sel-sel abnormal yang dianggap sehat. Di sini, Anda akan mempelajari lebih banyak informasi mengenai terapi radiasi kanker otak.

Terapi Eksternal

Orang-orang yang memerlukan terapi radiasi kanker otak dapat memilih perawatan terapi eksternal. Jenis terapi radiasi ini dimungkinkan oleh mesin di lingkungan eksternal pasien. Mesin berteknologi canggih ini akan memancarkan sejumlah besar radiasi ke area tempat kanker berada.

Mereka yang memilih jenis perawatan ini mungkin melakukannya pada pasien rawat jalan. Sementara digunakan dalam jenis kanker lain seperti yang mempengaruhi kandung kemih, prostat dan daerah serupa, bentuk perawatan ini telah terbukti sangat sukses bagi mereka yang menderita gejala tidak nyaman yang terkait dengan tumor otak. Ada dua subtipe pengobatan radiasi yang dianggap eksternal. Mereka adalah “Terapi Radiasi Intraoperatif” dan “Iradiasi Cranial profilaksis”.

Terapi Internal

Terapi internal adalah jenis lain dari terapi radiasi kanker otak yang disetujui banyak dokter dan pasien sangat bermanfaat dalam membunuh sel kanker dan mengurangi ukuran tumor di dalam tubuh. Alih-alih menggunakan mesin yang memancarkan radiasi, radiasi biasanya terkandung dalam wadah yang sering diidentifikasi sebagai implan.

Individu yang terlibat dalam jenis perawatan ini biasanya dirawat di rumah sakit. Ini karena fakta bahwa implan harus ditempatkan di dalam tubuh sehingga obat dapat mulai bekerja melawan sel-sel kanker. Terapi internal diidentifikasi dengan cara implan obat ditempatkan di dalam tubuh. Ada dua subtipe. Yang pertama disebut “Radiasi Interstitial”. Tipe kedua dari radiasi berbasis internal diidentifikasi sebagai “Radiasi Intracavitary”.

Kesimpulan

Terapi radiasi kanker otak telah berhasil dalam sembilan dari sepuluh kasus. Walaupun ada beberapa efek samping dan gejala yang mungkin berpotensi berbahaya, ini jarang terjadi karena dokter medis mengawasi individu yang menjalani terapi dengan sangat erat. Ini berarti bahwa jika ada komplikasi yang muncul, mereka dapat ditangani dengan cepat. Jika Anda menderita kanker otak, penting untuk memastikan bahwa Anda mendiskusikan semua pilihan perawatan Anda dengan dokter sebelum memulai terapi radiasi kanker otak.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>